Rabu, 18 Maret 2009

introduction to our Team

Kabe adalah singkatan dari Kelompok Belajar yang di bentuk oleh sekumpulan mahasiswa dari fakultas hukum universitas Hasanuddin (FH-UH). Kabe berdiri pada tanggal 20 februari 2009.
awalnya Kabe ini terbentuk karena keisengan salah seorang anggotanya yang bernama Amirah Lahaya, yang pada saat itu berpikir ingin membentuk sebuah kelompok belajar dalam rangka persiapan ujian akhir semester. Di mulai dari pengumuman yang mira (panggilan Amirah) muat di facebooknya pada tanggal 16 february 2009, akhirnya mira merangkul 3 orang anggota lain yang juga teman baiknya di kampus, mereka adalah Syarifah Fitri, Fadlia Widhaswara, dan Nur Hidayah.
Mira tadinya hanya ingin membentuk kelompok belajar sebanyak 5 orang saja, dan semua anggotanya adalah perempuan. Tapi titi (panggilan syarifah) mengusulkan untuk menambah jumlah anggota sebanyak 10 orang karena melihat jumlah mata kuliah hukum mereka ada 10 mata kuliah. Setelah melalui diskusi panjang di sebuah notes yang mira buat di facebooknya, disetujuilah untuk menambah jumlah anggota menjadi 10 orang.
adapun kandidat yang diusulkan titi yaitu Muhammad Fadhil dan Akram Muhammad, mereka berdua langsung setuju ketika mira dan kawan-kawan mengusulkan ingin membentuk kelompok belajar. Kemudian Fadhil mengajak beberapa orang temannya yang bernama Zaldi dan Iswan yang juga setuju untuk ikut bergabung dalam kabe. Dengan ini terkumpullah 8 orang anggota kabe pada tgl 17 february 2009.
Isu kalau mira ingin membentuk kabe rupanya menyebar di kelas, membuat beberapa orang dengan sukarela ingin mencalonkan dirinya agar bisa di terima jadi anggota. Namun karena "kursi" yang tersisa hanya tinggal 2, jadi para anak2 kabe bingung untuk memasukkan siapa. Tapi berdasarkan potensi bakal rajin ikut ngumpul untuk diskusi, akhirnya Andi Dian Mapettangga berhasil masuk jadi anggota kabe.
karena ingin segera memulai kegiatan kabe, maka mira pun mengatakan ingin mengadakan diskusi perdana di kampus pada tgl 20 february 2009. Dan dimulailah kegiatan kabe pada tanggal itu dengan 9 orang anggota di kelas H101. Namun, kegiatan kabe yang dilakukan dikelas itu sangat menarik perhatian teman-teman di kelas (lagian tuh kegiatan juga dilakuin di sela-sela jam kosong sih), sehingga diskusi yang tadinya hanya ada 9 orang tiba-tiba jadi bejibun dan kurang terfokus karena suasana kelas yang ricuh dan banyak yang mengganggu diskusi kabe(sorry ini menurut gw yg nulis ini).
Belajar dari pengalaman, titi mengusulkan mulai minggu selanjutnya kegiatan kabe sebaiknya diadakan di rumah-rumah tiap anggota saja, tujuannya yaa, agar diskusi lbh fokus dan benar-benar bisa paham akan materi yang di bahas nantinya. Semua anggota pun setuju, dan kegiatan kabe yang benar2 perdana pun dilaksanakan di rumah yaya (panggilan Nur Hidayah) pada tanggal 26 february 2009.
Di situlah terasa suasana Kabe yang sebenarnya, benar-benar terfokus dan lebih mendekatkan para anggota Kabe, sehingga timbul rasa kekeluargaan antarsesama anggota. Bisa di bilang, saat diskusi kedua lbh sukses daripada yang pertama saat di kampus.
kemudian pertemuan kabe yang kedua berlangsung di rumah mira, di sini lah akhirnya anggota kabe fix jadi 10 orang dengan kehadiran salah satu anggota bernama Asrie Antho.

dengan begini terbentuklah kelompok belajar yang pada tanggal 16 maret 2009 di beri nama "Kabe" ini, dengan anggota... :
1. Amirah Lahaya (selaku ketua Kabe terpilih pada tgl 16 maret 2009)
2. Asrie Antho (selaku sekertaris Kabe terpilih pada tgl 16 maret 2009)
3. Nur hidayah Khaeril
4. Syarifah Fitri
5. Andi Dian Mappetangga
6. Fadlia widhaswara
7. Zaldi
8. Muhammad Fadhil
9. Iswan
10. Akram Muhammad

semoga kelompok belajar ini bisa memberi faedah bagi setiap anggotanya, dan semoga kelompok belajar ini bisa bertahan dalam jangka yang lama (seperti yang fadhil usulkan) hingga kita lulus menjadi sarjana hukum nantinya ataupun bahkan seterusnya. Aminn....

oke guys, akhir kata, saya selaku penulis, mengucapkan sekian dan terima kasih.
sampai bertemu di postingan berikutnyaaaaaa~~

1 komentar:

Asrianto Sultan mengatakan...

Hahaha....2122 kali....
sakit perutku bacai. Titi, jago sekaliq bikin postingan, sampe keluar air mataku bacai... keren sekali....
Oya, kalo boleh... kirimkan ka tulisan postingan ini ke emailQ di asrianto@gmail.com