Senin, 30 Maret 2009

Status n’ Harapanku buat KaBe…..

sebenarnya saya bukan orang yang hobi menulis, saya lebi suka berbicara secara langsung ketimbang harus menulis.karena menurut saya transpormasi ilmu akan lebih bagus dengan berbicara ketimbang dengan menulis,tapi apa boleh buat,antho(mahasiswa asal sengkang yg sangat inovatif) telah mengirimkan undangan ke e-mail saya(e-mail yg dibuatkan oleh amira)menulis di blog kabe dan karena saya adalah seorang laki-laki yg punya prinsip '’saya akan lakukan apapu selama saya masi bisa dan itu tidak melanggar norma2 dan aturan hukum”

sebelu huruf kujadikan kata,sebelum kata kujadikan kalimat,dan sebelum kalimat kujadikan isi postingku ini terlebih dahulu kuucapkan maaf yg sebesar-besarnya apa bila dalam posting ini banyak hal yang tidak sesui dengan pemikiran kalian.selain itu tak lupa pula saya mengingatkan kepada saudara-saudaraku yang saya cintai,banggakan,dan hormati sebuah klimat yang sangat sederhana tapi penuh dengan makna'’SAVE OUR SEA”

kabe…..tak lama terbrntuk tapi namax uda melangit dan penu sensasional,entah apakah karena namanya yang bagus dan unik atau anggotanya yang menarik????????? mungkin hanya tuhan yang mampu menjawab. tapi kali ini saya tidak akan membahas hal itu karena pada kesempatam lankah ini saya akan menjoba mengkaji mengenai status KaBe.

mengapa saya tertari untuk membahas hal ini karena saya takut kabe akan besar dan dia besar tanpa status(bkan hubungan tanpa status na) alasan lain yaitu karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari teman-teman ketika mendengar kata KaBe. bayangkan setelah saya melakukan survei trnyata ketika ada 78orang yang dengar kata KaBe maka akan muncul 156 pertanyaan. luar biasa kan????  apa itu KaBe???  siapa-siapa itu KaBe???? apaji kau bikin di KaBe????? itulah beberapa pertanyaan-prtanyaan yang muncul.

jadi sekarang kita coba untuk mengkaji status KaBe. apkah kabe itu sebuah kelompok belajar,sebuah organisasi, atau komunitas atau sebuah negara baru??????? sekarang kita akan jawab satu persatu kemungkinan diats dendgan mengkoneksikan dengan definisi sederhana masing-masing,pertam kelompok belajar.

berdasarkan penjelasan dari intelectual dader terbentuknya KaBe bahwa sanya kabe itu adalah singkatan dari kelompok belajar,jadi berdasarkan penjelasan ini KAbe adalah kelompok belejer. gmana  emang benar ya kalau kita ngumpul slalu blajar????? tanya pada rumput yang bergoyang. sekarang yang kedua organisasi. definisi organisasi yang paling sederhana adalah tempat berkumpulnya dua orang atu lebih dalam suatu wadah dan mempunyai tujuan yang sama. setelah melihat semu unsur- unsur dari defenisi tersebu  dan menghubungkan dengan keadan kabe maka kategori organisasi buat kabe juga sangat tepat.ketiga komunitas ,komunitas secara umum diartikan sebagai kumpulan orang-orang yang punya hobi yang sama atau punya keinginan yang sama misalya orang yang punya keinginan menyelamatkan laut maka mereka membuat komunitas penyelamat laut.setelah mempelajari selama kurang lebih sebulan maka anggot2 kabe yang tak tahu diri itu punya keinginan2 yang sama jadi kabe bisa juga di kategorikan sebagai komunitas. selanjutnya negara baru, aduh kayanya ng mungkin deh….. tapi uda hampi loh memenuhi unsur terbentuknya sebuah negara krn uda ada rakyat, dan uda ada pemerinthannya(amira sang presiden) cuman kabe ngga punya wilaya, tapi kalau semuanya mau boleh abis didekat pulauku ada pulu tak ber penghuni disiti aja gimana?????

walaupu semua status diatas bisa disanding ole kabe,tapi saya katakan disini bahwa kabe bukan kelompok belajar,bukan organisasi,bukan pula komunitas apalagi negara baru..bukan karena kabe egois atau jual mahal tidak mau menerima lamaram status diatas

KaBe adalah KaBe…. kabe itu amira,antho,akram,lia,zaldi,yaya,titi,iswan,dian dan fadhil(saya sendiri),jadi klau tidak ada fadhil itu bukan KaBe, tiad ada amira dan akram itu juga bukan kabe,tidak ada yaya,lia dan titi juga bukan kabe, jadi kalau salah satu diantara kesepuluh anak yang tak tahu diri itu tidak ada maka  itu bukan kabe. kabe akan punya kekuatan apa bila semua anggotanya yang memurut antho bocah undang-undang itu bersatu.

KaBe akan jadi tempat lahirnya pakar-pakar hukum,penegak keadilan,prnulis hebat, bahkan pemimpn masa depan yang mengguncang dunia atau bahkan mungkin artis(siapa mi itu) jadi saya merasa beruntunglah anak-anak yang tergabung dengan KaBe,walaupu dengan berbagai karakter yang berbeda2

sebelu saya memgakhiri posting ini saya jelaskan dulu mengapa saya katakan  anggota KaBe“anak-anak yang tak tahu diri” karena saya melihat bahwa sanya di anak –anak kabe terdapap seribu bakat,ratusan potensi dan jutaan kemampuan yang anak kabe belu tahu.

sudami duluna soalnya mauka brtanding bela, we berdoako semu na moga benarji bahwa kabe akan jadi tempat lahirnya……………………

key……….fadhil rajuni “SAVE OUR SEA”

0 komentar: